Irma Suryani Lubis SPdI

Guru Indonesia untuk Anak Pekerja Migran Indonesia di Malaysia yang dipanggil dengan Community Learning Centre (CLC)...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hilangkan Prasangka

#Tantangangurusiana

hari ke 86

Santa dan Santi adalah seekor lebah madu . Mereka tinggal di hutan jauh dari keramaian kota. Suatu hari hujan lebat turun membasahi bumi. Santa dan Santi kedinginan malam itu. Santa sebagai kakak terus mencoba menghangatkan Santi . 

Perlahan dipagi hari hujan sudah reda. Santi mencoba keluar mencari kakak nya yang sudah keluar awal. Saat Santi terbang tiba-tiba Santi jatuh dan terbaring diatas dahan. Santi menjerit kesakitan memanggil -manggil Santa. Namun tidak ada jawaban.

Santa yang tengah bahagia membawakan makanan untuk Santi terkejut mencari Santi . Santa terbang kembali menyusuri setiap hutan . Ditengah jalan Santa melihat ada kerumunan semut dibawah pohon. Semut beramai-ramai membawa Santi kedalam lubang semut. 

Santa takut dan langsung mengejar semut-semut itu. Didepan lubang semut Santa melihat semut memberikan Santi obat dan mereka menjaga Santi dengan baik. 

Santa yang semula berfikir buruk pada semut akhirnya berteman dengan semut didalam lubang pohon besar itu. Pohon beringin rindang tempat mereka bermain saat ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jangan selalu berprasangka buruk kepada orang lain ya Bun. Ternyata semut mau menolong

05 Jul
Balas

iya bu kebanyakan kekhilafan kita. manusia. salam kenal ibu

05 Jul



search

New Post